Kamis, 04 Desember 2014

Bagaimanakah untuk menjadi muslimah cerdas?

Assalamu'alaikum para muslimah.....

Tak inginkah kita,para muslimah,menjadi salah satu generasi yang turut andil membangun dunia islam dengan ilmu pengetahuan? Seperti Ibnu Sina sang Bapak Kedokteran, Ibnu Khaldun Sang Bapak Sosiologi, Ibnu Rusydi, Al Jabbar tokoh Matematika, dan lain sebagainya. Bagaimanakah menjadi muslimah yang cerdas akalnya?
  1. Muslimah cerdas harus suka membaca buku. Membaca apa? Apa saja. Buku, majalah, artikel di internet, koran, dan sebagainya. Tingkat kecerdasan seseorang berbanding lurus dengan kuantitas membaca seseorang itu. Semakin banyak membaca, semakin cerdaslah dia.
  2. Muslimah cerdas pastilah suka menuntut ilmu. Ilmu apa saja? Ilmu diniyah (agama islam) maupun ilmu pengetahuan lainnya.
  3. Muslimah cerdas pastinya akan menjadikan dirinya spesialis dalam satu ilmu. Misalnya spesialis dalam bidang kesehatan, bisnis, komunikasi, pendidikan, dan sebagainya. Mengapa harus spesialis? Karena dengan menjadi ahli atau spesialis maka dia akan mampu menjawab berbagai persoalan yang berkaitan dengan keahliannya.
  4. Selain suka membaca, muslimah yang cerdas biasanya tahu prioritas dalam dirinya, salah satunya prioritas investasi. Karena dia tahu pentingnya kecerdasan akal maka dia rela berinvestasi mahal demi sebuah ilmu yang mencerdaskan akal. Dia lebih rela puasa pulsa ketimbang tidak beli buku yang disukainya. Rumahnya lebih banyak buku ketimbang aksesoris lain.
Bagaimana dengan tips diatas? Mudah-mudahan dengan tips diatas para muslimah bisa menjadi muslimah yang cerdas akalnya. Aminnnnnn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar